Hadiah

Gambar

Saya termasuk orang yang senang mengisi angket atau questionaire dari majalah atau koran, entah itu terbitan lokal, nasional, atau luar negeri. Apalagi kalau angket tersebut dapat dikirimkan tanpa biaya atau perangko. Beberapa kali saya menerima hadiah karena kegiatan mengisi angket ini. Beberapa diantaranya adalah payung, buku, CD, t-shirt, mouse pad, dan semacamnya. Tidak semua angket yang saya kirimkan membawa hasil hadiah, tetapi saya sudah cukup senang bila pendapat saya dalam angket tersebut dihargai.

Beberapa hari yang lalu saya dihubungi oleh seorang wanita melalui telepon. Beliau dari penerbit suatu koran dan majalah terkenal di Indonesia. Saya diminta untuk datang ke kantor penerbit itu sehubungan dengan angket yang pernah saya kirimkan. Terus terang saya sudah lupa kapan terakhir kali mengirimkan angket. Ternyata angket itu saya kirimkan bulan Desember tahun yang lalu. Saya setuju untuk datang ke kantor penerbit itu segera sesuai perjanjian.

Saya segera mencari informasi mengenai keberadaan kantor penerbit itu. Di mana alamatnya, peta lokasinya, dan semacamnya. AKhirnya setelah berhasi mengumpulkan informasi sebanyak mungkin via internet, saya merasa lebih yakin bahwa ini bukan semacam penipuan tetapi benar-benar ada.

Tiga hari kemudian saya sudah berada dalam perjalanan menuju ke sana. Sengaja saya naik angkutam umum. Mau naik mobil takut tersasar. Mau naik sepeda motor takut kehujanan. Setelah berganti kendaraan 3 kali dan menghabiskan waktu sekitar 100 menit, sampailah saya. Di depan resepsionis saya diminta menunggu. Tak lama keluarlah wanita yang menelepon saya bersama seorang laki-laki. Mereka segera mengajak saya ke dalam suatu ruangan rapat. Setelah sedikit perkenalan, kami segera berdiskusi mengenai angket yang saya isi dan komentar saya mengenai majalah ini. Setelah sekitar setengah jam, mereka mengakhiri diskusi dan menyampaikan bahwa saya mendapat hadiah undian dari angket yang saya kirimkan. Tadinya saya pikir hadiah kecil seperti biasanya. ternyata saya mendapat hadiah Air Conditioner (AC) inverter 1 PK!!! Wah saya kaget bukan kepalang. Setelah menandatangani surat serah terima, saya diminta berfoto untuk majalah ini. Karena saya tidak membawa kendaraan, mereka mencarikan taxi untuk saya membawa hadiah pulang. Sungguh, saya merasa dilayani dengan baik.

Dalam perjalanan menuju rumah di dalam taxi yang adem itu, barulah saya berpikir. Saya sudah memiliki AC di rumah. Kalau AC ini saya pasang pun, daya listrik di rumah tidak akan mencukupi. Ternyata keluarga di rumah pun menyambut gembira hadiah ini, tetapi segera juga bingung. Mau diapakan. Apakah kalau dijual lagi ada yang mau membeli?

Kadang-kadang, rupanya hadiah yang terlalu bagus pun bisa membuat kita bingung. Apakah anda bisa membantu saya memecahkan masalah hadiah AC ini?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

