Macet di tol Cikampek

Gambar

Kemarin, tanggal 1 Juli 2013 adalah hari apes bagi saya. Setelah berada di Bandung selama 2 hari, saya pulang ke Bekasi. Sengaja berangkat pagi-pagi biar masih ada waktu untuk membereskan rumah sebelum berangkat kerja shift siang.

Maka pukul 04.45 saya berangat dari rumah orangtua menuju terminal Leuwi panjang. Pukul 05.45 bus jurusan Harapan Indah sudah bergerak membawa saya menuju Bekasi. Karena masih mengantuk, saya tertidur. Sekitar satu setengah jam kemudian, saat terbangun, bis terasa tidak bergerak. Dan ternyata memang kena macet. Diperhatikan lagi ternyata baru sampai di daerah Sadang. Waduh…. ada apa ini…

Kemacetan ternyata terus berlangsung sampai di daerah Karawang. Ada pengumuman yang menyatakan bahwa terjadi longsor di KM 47 Karawang. Saat itu sudah pukul 9 pagi dan bis sudah mendekati pintu tol Karawang Timur. Saya pikir, sebentar lagi macet akan berlalu.

Tetapi saya tidak tahu apa yang ada di kepala si sopir bis ini… Dia malah keluar tol dan lewat jalan biasa. Dan ternyata sama saja… macet juga. Karena sudah terlanjur keluar tol, maka dengan cueknya awak bis ini malah sekalian ngompreng, menaikkan penumpang sepanjang jalan. Maka tidak heran bila pintu tol Karwaang Barat, Cikarang, dan Cibitung dilewati. Yang paling parah adalah kemacetan di Cibitung. Bis berhenti nyaris tidak bergerak selama hampir satu jam. Seorang penumpang di belakang menelepon temannya yang naik bisa pukul 7 pagi dari Bandung. Ternyata sudah sampai Jatiwaringin pada pukul 11 karena sopirnya setia mengikuti jalan tol….

Akhirnya dengan perasaan dongkol pada bis ini saya sampai di Bekasi pada pukul 12.30… dan sudah pasti tertinggal mobil jemputan. Maka setelah berganti pakaian dan mengambil perlengkapan kerja, saya berlari mengejar bis yang menuju bandara.

Kesialan belum berlalu… kali macet kembali didaerah Jatiwaringin sampai lepas Cawang. Untungnya sepanjang tol dalam kota lancar. Tapi kesabaran saya rupanya masih harus diuji. Biasanya bis ke arah bandara menuju terminal 1, kemudian terminal 2, baru terminal 3. Ternyata bis berbelok dulu di terminal 3. Saya yang menuju terminal 2 harus menahan kejengkelan lagi karena menjadi pemumpang terakhir yang diturunkan.

Sesampai di kantor, lengkap sudah kesialan hari ini karena sambungan internet mati. Jadi tidak bisa kerja apa-apa….

Apes…pes…pes…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

